Powered By Blogger

Saturday, October 26, 2013

pilihan sih

hi girls ,

Tau dong produk Kw yg sudah merajalela dr jaman kpn tau smpe sekarang dan tau dong "pencipta" brg kw terbanyk dr negara mana. Dab produk yg dijual bervariatif mulai dr tas, sepatu,hp,sparepart kendaraan,jam tangan mungkin bisa jd semua barang apapun bisa di palsuin, kualitas mulai dr kw 5 sampe kw premium.

apa yah alasan org beli brg kw??
mungkin karena ketidaktahuan akan suatu merk, mungkin karena mau beli yg asli tp mahal dan kondisi keuangan gak memadai. Pgn gaya tp gak punya uang nah itu.
Semahal apapun barang kw sebagus apapun brg nya ttp aja itu palsu.
Dengan kita membeli 1 brg kw itu berarti kita mendukung produksi sampe penjualan brg kw dan kita juga menyumbang uang ke negara penghasil brg kw a.k.a brg palsu tsb. Kita nyumbang untuk 1 brg kw itu gak bgt.
Daripada beli brg kw mending beli brang produksi anak negeri. Dengan kita beli 1 produk dalam negeri kita membantu perekonomian negara lho kita juga membantu ukm membantu mengurangi jmh pengangguran juga efeknya byk bgt buat negara.
Kualitas produk dalam negeri gak kalah baik ko sama produk2 LN, hanya saja kurang support dr masyarakat dan pemerintahnya sendiri.
Beberapa ada malah yg sengaja memasarrkan produknya di luar negeri *aja* karena di dalam negerinya kurang pembeli. Misalkan gw seorang  produsen tas didalam negri gw jual hrganya mulai dr 400rb- jutaan rupiah knpa mahal krn yg dipakai material bahannya kualitas nomor satu tp brand gw gak seterkenal zara channel atau lv shngga "mereka" lbh memilih brand trnama atau brand2 trnma tp kw drpd brand lokal.
Coba deh kunjungin pameran pameran atau event yang mempromosikan menjual produk lokal misal inacraft ,museum market, indonesia fashion week, atau indonesia creatives atau event lainnya disana kalian akan menemukan produk produk lokal yg berkualitas yg gak kalah bagus kualitasnya dgn produk luar.
Gw plg sering beli barang2 dipameran krna gak pasaran brgnya *itu penting*.

so pilihan sih mau beli produk lokal brand likal kualiltas nomor satu atau brand luar negri tapi kw a.k.a palsu??

No comments:

Post a Comment